Hiii... Laba-Laba Ini Bersemayam dalam Telinga Manusia

(Foto: Cbsnews)
BEIJING - Merasakan gatal yang amat mengganggu selama hampir sepekan pada bagian telinga, seorang wanita asal China memeriksa kondisinya ke rumah sakit.

Dilansir Cbsnews, Minggu (12/8/2012), wanita yang diketahui bernama Lee ini, pergi ke Changsha Central Hospital of Otolaryngology and Head. Setelah dilakukan pemeriksaan serta pemotretan pada bagian dalam telinganya, terlihat laba-laba kecil mencuat dalam saluran telinganya.

Media China Rednet.cn melaporkan, Lee menjalani prosedur Neck Surgery atau operasi untuk mengeluarkan laba-laba bermata empat itu. LiveScience melaporkan, laba-laba itu kemungkinan telah merangkak ke dalam telinga wanita itu sejak lima hari sebelum ia mengunjungi rumah sakit pada 8 Agustus 2012.

Hasil foto pemeriksaan di rumah sakit menampilkan laba-laba berbulu dengan empat mata yang berpose di depan kamera. Huffington Post juga melaporkan bahwa hewan tersebut ditemukan di kediaman baru Lee. Laba-laba itu masuk ke dalam telinga ketika ia tidur di rumahnya selama renovasi.

LiveScience melaporkan, dokter khawatir jika mereka mencoba menarik laba-laba itu dan memindahkannya. Karena secara insting, laba-laba itu akan masuk lebih dalam dan bisa mencakar liang telinga.

Dokter kemudian mampu mengeluarkan laba-laba itu dengan menuangkan larutan garam ke dalam saluran telinga. Lalu, menyiram laba-laba tersebut hingga keluar.

Menurut National Institutes of Health, seseorang yang merasa kemasukan serangga di telinganya. Jangan mencoba untuk meraihnya, karena itu akan menyebabkan serangga itu menggigit atau menyengat.

Direkomendasikan mengatur posisi kepala, di mana sisi telinga menghadap ke atas untuk melihat apakah serangga itu merangkak keluar. Jika tidak, disarankan menuangkan mineral (cairan), minyak zaitun atau minyak bayi (baby oil) ke dalam telinga.

Dengan begitu, serangga akan tercekik (tidak bisa bernafas) lalu keluar atau mati lemas. Kemudian posisi kepala diarahkan hingga serangga yang mati itu keluar bersama dengan minyak tersebut. (fmh)

Sumber:http://techno.okezone.com/read/2012/08/12/91/676731/hiii-laba-laba-ini-bersemayam-dalam-telinga-manusia

Komentar Terbaru

Just load it!