JAMES CAMERON di titik Bumi Terdalam

Perjalanan ke Kedalaman Challenger merasa seolah-olah dia "pergi ke planet lain."
Photograph by Mark Thiessen, National Geographic

Challenger Deep-titik terdalam di Palung Mariana di Bumi-tampak seolah suram dan gersang bagaikan bulan purnama, menurut James Cameron, yang berhasil kembali hanya beberapa jam yang lalu dari solo pertama menyelam ke laut jurang.

Pada tengah hari, waktu setempat Senin (10 pm ET Minggu), National Geographic explorer dan "torpedo vertikal" pembuat film sub pecah permukaan Pasifik barat, sekitar 200 mil (322 kilometer) barat daya dari Guam.

(Video: James Cameron Breaks Solo Dive Rekam.)

Setelah keturunan yang mengambil kira-kira dua setengah jam, Cameron menghabiskan waktu sekitar tiga jam melakukan eksplorasi ilmiah pertama berawak Challenger mendalam.

Untuk perjalanan kembali, Cameron mengalami lebih cepat dari yang diperkirakan, sekitar 70 menit pendakian, yang ia gambarkan sebagai "heckuva naik."

Terombang-ambing di laut terbuka, sub yang dirancang khusus nya, yang DEEPSEA CHALLENGER, ditemukan oleh helikopter dan dipetik dari Pasifik dengan crane kapal penelitian itu.

Ekspedisi ini dirancang sedemikian rupa sehingga Cameron bisa menghabiskan hingga enam jam mengumpulkan sampel dan video di bawah parit. Namun misi dipotong pendek karena sebagian kebocoran cairan hidrolik yang dilapisi jendela sub itu "percontohan bola," menutupi pandangannya.

"Saya kehilangan hidrolik pada bagian akhir dari menyelam, dan aku tidak mampu untuk menggunakan lengan manipulator," kata Cameron pagi ini saat konferensi pers setelah penyelaman diadakan kapal Octopus, kapal pesiar milik pendiri Microsoft Paul Allen, teman lama Cameron. (Allen berada di lokasi untuk menyelam bersejarah dan diposting update langsung peristiwa tersebut di Twitter dari kapal pesiarnya, yang menyediakan dukungan cadangan untuk misi.)

Mengingat tugas berat pengiriman manusia ke dalam, masalah teknis seperti yang diharapkan, Cameron menekankan: "Ini adalah prototipe kendaraan, jadi itu akan mengambil waktu untuk besi keluar bug.

"Yang penting adalah bahwa kita memiliki kendaraan yang kuat platform itu akan kita selamat, lampu bekerja, kamera pekerjaan, dan mudah-mudahan lain kali hidrolika akan bekerja."

Dan meskipun ia tidak mampu menangkap banyak contoh tentang hal ini menyelam pertama sebagai tim sains mungkin telah berharap untuk, "itu hanya berarti aku harus kembali dan mendapatkan lebih banyak," kata Cameron, juga National Geographic Society explorer-in -tinggal.

Bahkan, ia dan co-desainer sub Ron Allum, direktur perusahaan riset dan desain proyek Acheron yang berbasis di Australia, sudah memiliki lebih penyelaman yang direncanakan dalam beberapa minggu mendatang sebagai bagian dari proyek CHALLENGE DEEPSEA, kemitraan dengan National Geographic Society dan Rolex. (Masyarakat memiliki National Geographic News.)

"Saya melihat ini sebagai awal ... dari membuka perbatasan ini untuk ilmu pengetahuan dan benar-benar memahami tempat-tempat yang dalam," kata Cameron.

Sedikit Kehidupan Ditemukan di Challenger Jauh

Kapal DEEPSEA CHALLENGER, Cameron memiliki sejumlah alat di pembuangan, termasuk sampler sedimen, cakar robot, dan suhu, salinitas, dan alat pengukur tekanan. (Lihat gambar sub Cameron.)

Sub ini juga dilengkapi dengan beberapa kamera 3-D dan sebuah menara 8 kaki (2,5 meter) dari LED.

Namun dalam sebagian karena kebocoran hidrolik dan sejumlah pendorong hilang, Cameron tidak mampu menangkap sampel biologis, dan sedimen percobaan sampel inti hanya diambil sebagian.

"Aku tidak melihat ubur-ubur besar dan anemon besar seperti saya melihat [selama penyelaman tes] di Inggris Palung Baru," off Papua Nugini, kata Cameron. (Lihat "'Amuba' Giant Ditemukan di Tempat Terdalam di Bumi.")

Pada Challenger Jauh "Aku mendarat di sangat lembut, dataran hampir agar-agar. Setelah aku bantalan saya, saya melaju di atasnya untuk cukup jauh ... dan akhirnya bekerja dengan cara saya menaiki lereng."

Sepanjang waktu, Cameron mengatakan, dia tidak melihat ikan, atau makhluk hidup lebih dari satu inci (2,5 cm) panjang: "Satu-satunya perenang bebas, saya lihat adalah amphipods kecil" bottom-feeder-udang yang yang tampaknya umum di sebagian lingkungan laut.

"Ketika saya berada di Inggris Palung Baru beberapa minggu yang lalu, bagian bawah ditutupi jejak hewan kecil, yang memberikan penampilan kulit telur," tambahnya.

"Tapi ketika saya datang ke Challenger Deep bagian bawah benar-benar berbentuk. Aku punya ide bahwa kehidupan akan beradaptasi dengan mendalam ... tapi saya tidak berpikir kita melihat itu."

Namun, tim sains berharap bahwa sampel kecil Cameron mengambil sedimen parit, bersama dengan sub terus-menerus berputar kamera, akan memberikan beberapa wawasan baru ke dunia bawah air terpencil. (Video:. Bagaimana suara mengungkapkan bahwa Challenger Deep tempat terdalam di laut)

"Jim pulih sekitar 50 mililiter air laut berlumpur yang saya gembira diproses untuk kultur dan untuk studi genomik," kata Doug Bartlett, kepala ilmuwan untuk proyek CHALLENGE DEEPSEA, dalam sebuah email kepada National Geographic News.

"Tidak sabar untuk melihat apa makhluk baru (Bakteri, Archaea, dan jamur) yang kami temukan," kata Bartlett, seorang ahli biologi kelautan di Scripps Institution of Oceanography di San Diego, California.

Lumpur bisa berisi spesies eksotik kehidupan mikroba yang mungkin tidak hanya meningkatkan pemahaman kita tentang laut dalam, tetapi juga membantu dalam pencarian kehidupan di luar Bumi.

Misalnya, para ilmuwan berpikir bulan Jupiter Europa bisa memendam lautan global di bawah cangkang tebal es samudra yang, seperti Challenger Deep akan redup, pembekuan dekat, dan rumah bagi daerah tekanan intens. (Lihat "Bisa Jupiter bulan Harbor Fish-Size Life?")

Deep Dive adalah Seperti Perjalanan ke Planet lain

Sampai menyelam Cameron, hanya berawak Jauh ekspedisi Challenger adalah misi yang berlangsung pada tahun 1960, ketika pensiun Kapten Angkatan Laut AS Don Walsh dan akhir Swiss insinyur Jacques Piccard turun di Angkatan Laut submersible Trieste.

Naik ke kokpit DEEPSEA CHALLENGER, Cameron mengatakan ia "erat menyadari desain kendaraan ... dan saya merasa kami telah melakukan hak rekayasa.

"Ketika palka ditutup, saya merasa kendaraan di sekitar saya mampu menahan tekanan. Mungkin ada kupu-kupu di perut Anda sebelumnya, tetapi sekali Anda berada di dalam sub, kegembiraan akan tempat [sedikit memiliki] telah sebelumnya mengambil alih ... adrenalin mengambil alih, dan takut benar-benar hilang. "

Cameron juga harus mengatasi pengalaman fisik semata menyelam-explorer 57-tahun itu berdesakan dalam 43-inci-lebar (109-sentimeter-lebar) percontohan bola sub, yang itu sendiri dimuat dengan kontrol navigasi, kamera , dan elektronik lainnya.

"Saya berakhir dikemas dalam seperti astronot Mercury, jika Anda mau," kata Cameron. (Video: bagaimana sub lingkup melindungi Cameron.)

"Ketika Anda pertama kali menutup menetas, semua elektronik ini membuang panas ke bola." Karena Palung Mariana terletak di dekat Khatulistiwa, suhu permukaan yang tinggi, dan bagian dalam kokpit sub ini "akan sangat panas segera-itu seperti sauna di dalam.

"Tapi setelah Anda mulai menurun, sub berjalan sangat cepat. Saya berteriak ke bawah, dan hanya dalam beberapa menit, aku di air yang 36 derajat Fahrenheit [2,2 derajat Celcius].

"Tiba-tiba kakiku beku, bagian belakang kepala saya adalah beku, tapi bagian tengah tubuh saya masih hangat," katanya.

Kemudian, "harfiah dalam satu atau dua menit aku keluar dari sinar matahari, dan Anda berada dalam kegelapan total untuk sebagian besar menyelam ini, sehingga sub menjadi sangat dingin, dan Anda harus mengenakan pakaian hangat .... Dinding telah kondensasi semua atas mereka dan aku terus-menerus mendapatkan menetes oleh air dingin. "

Meskipun tantangan fisik, Cameron tampak kagum pada apa yang telah ia alami di kedalaman laut jauh.

"Ini adalah perbatasan yang luas di bawah sana yang akan membawa kami beberapa saat untuk memahami," katanya. "Kesan saya adalah untuk itu sangat lunar, sangat terisolasi. Aku merasa seolah-olah, dalam waktu satu hari, aku pergi ke planet lain dan kembali."

Berharap untuk Hadiah Dari Samudera

Menurut biologi kelautan Lisa Levin, dari Scripps Institution of Oceanography di San Diego, California, potensi CHALLENGE program DEEPSEA untuk menghasilkan kepentingan umum dalam ilmu deep-laut adalah sama pentingnya sebagai sesuatu Cameron mungkin telah ditemukan.

"Saya menganggap Cameron akan melakukan untuk parit apa Jacques Cousteau lakukan untuk laut beberapa dekade yang lalu," kata Levin, yang merupakan bagian dari tim tetapi tidak berpartisipasi dalam ekspedisi berlayar di laut, dalam sebuah wawancara sebelumnya dengan National Geographic News.

Pada saat cepat menyusut dana untuk penelitian bawah laut, Levin mengatakan, "apa yang para ilmuwan butuhkan adalah dukungan masyarakat untuk dapat melanjutkan eksplorasi dan penelitian laut dalam."

(Video: Cameron Dive Upaya Pertama di lebih dari 50 Tahun.)

Mungkin mengacu pada film terbaru temannya, ekspedisi dokter Joe MacInnis disebut Cameron dunia nyata "avatar."

Cameron "di sana atas nama orang lain di planet ini," kata MacInnis. "Ada tujuh miliar orang yang tidak bisa pergi, dan dia bisa. Dan dia tahu itu."

Camron menambahkan, "Setiap kali Anda menyelam, Anda berharap Anda akan melihat sesuatu yang baru-beberapa spesies baru. Terkadang laut memberi Anda hadiah, kadang-kadang tidak.

"Tapi saya sebut menyelam ini hanya tahap pertama. Kami membuktikan bahwa kendaraan bekerja, dan mudah-mudahan membawa beberapa ilmu nyata kembali."

sumber=http://news.nationalgeographic.com/news/2012/03/120326-james-cameron-mariana-trench-challenger-deepest-lunar-sub-science/
JAMES CAMERON di titik Bumi Terdalam
Item Reviewed: JAMES CAMERON di titik Bumi Terdalam 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!