PlayStation 4 & Xbox 720 Tak Cukup untuk Sebuah Inovasi

(Foto: Softpedia)
TOKYO - Banyak informasi beredar mengatakan bahwa konsol generasi terbaru milik Microsoft dan Sony yaitu, Xbox 720 dan PlayStation 4 (PS4) merupakan sebuah inovasi dalam sejarah konsol permainan. Namun, hal tersebut dibantah oleh pemimpin studio pengembang game Ubisoft Toronto, Jade Raymond.

Dikutip dari Softpedia, Kamis (28/3/2013), Raymond mengungkapkan bahwa kekuatan sistem komputasi dari PS4 dan Xbox 720, masih belum cukup untuk meningkatkan inovasi pada industri game.
"Sebagai seorang gamer dan juga pengembang, saya sangat tertarik akan janji-janji yang diberikan oleh konsol generasi terbaru. Akan tetapi, inovasi pada sebuah industri game dengan banyak permainan di dalamnya tak hanya berasal dari teraflops saja," ungkap Raymond.

Menurut Raymond, hanya judul game dengan rating AAA mampu menghasilkan keuntungan dalam satu tahun. Hal tersebut terjadi karena pasar sedang penuh sesak oleh kehadiran judul game baru baik dari pengembang besar maupun independen. Selain itu saat ini para pemain sedang mengalami migrasi dari pengalaman mobile menuju sosial.

Sebagai informasi, konsol game terbaru yang paling ditunggu-tunggu debutnya ialah PS4 dan Xbox 720. Pada 20 Februari, Sony telah lebih dulu menginformasikan konsol PS4 terbarunya, sedangkan untuk konsol Microsoft, Xbox 720 kabarnya akan di informasikan pada gelaran Electronic Entertainment Expo (E3) 2013.

sumber=http://techno.okezone.com/read/2013/03/28/326/782780/playstation-4-xbox-720-tak-cukup-untuk-sebuah-inovasi

Komentar Terbaru

Just load it!